BIOGRAFI PENDIRI BKMA

Sabtu, 16 Mei 2009

BIOGRAFI
Pendiri BKMA “Blog Komunitas Macan Asia”


Rizki Joko Sukmono, SH, Kelahiran Jakarta 1970 Putra dari Bapak H. R. Gunawan Wibisono (Alm) dan Kusjati. Ayahnya yang bernama H. R. Gunawan adalah Mntan Wartawan Istana yang aktifitas terakhirnya berprofesi sebagai Dosen Bahasa Inggris di suatu Perguruan Tinggi Swasta di Jakarta (Indonesia College), sedangkan Ibunya Ny. Kusjati yang berdarah keturunan Melayu (Johor Malaysia) dan Keturunan Cina (“Syekh = TAN). Sejak kecil ia sangat akrab dengan ramuan tradisional, yang dikenalkan oleh embahnya dan ibunya sendiri, terutama ramuan wajib yang diminumnya adalah kunir madu. Apalagi semenjak kecil ia sangat menggemari olah raga seperti; Tenis meja, Sepak Bola, Basket, dan Seni Bela Diri, selepas berolah raga ia pasti mendoping dirinya sendiri dengan ramuan tradisional/jamu, agar staminanya pulih kembali.
Semakin dewasa ia mendalami ilmu-ilmu Bela Diri Asli Indonesia Asli dan semua gurunya selalu mengajarkan ramuan tradisional yang cukup manjur, untuk pengobatan dan dalam selama berguru Rizki juga mengembangkan Keilmuan Meditasinya dalam bentuk pemahaman logis dengan pendekatan Ilmu Psikologi Modern yang ternyata sangat bermanfaat bagi pengobatan diri.
Sehingga menurut Rizki ia sangat perlu memperdalam tentang keilmuan Meditasinya dan ramuan tradisional. Pemahaman dan pengembangan Ilmu Meditasinya dia kembangkan secara pendekatan Psikologi, yang ia pelajari di Fakultas Psikologi Univ. Muhammadiyah Jember dan Ramuan tradisonal ia perdalam diawali dengan bertemu sahabatnya pada tahun 1999 Ir. Lukas dan Dr. Prapti Utami seorang pengobat herbal, yang menerangkan kehebatan Tanaman Obat Indonesia yang membuat Rizki semakin jatuh cinta untuk mempelajarinya dan bergabung dengan lembaga Tanaman Obat “TOGA SEKAR UTAMI“ Pimp. Dr. Prapti Utami dan dilanjutkan dengan bergabungnya Rizki dengan Lembaga Pengembangan Profesional Tanaman Obat Indonesia “Karyasari“ di Jakarta. Dan semenjak itu Rizki berkecimpung pada pendalaman kehebatan Tanaman Obat yang terus ia pelajari dan kembangkan serta sering mengadakan study banding pada lembaga-lembaga yang mengembangkan Tanaman Obat seperti “ Materia Medika Batu Malang “, Merapi Farma Yogyakarta, Pameran, Seminar, dan mengisi ceramah-ceramah ilmiah tentang penggunaan Tanaman Obant Indonesia.
Tahun 2002, ia mendirikan Lembaga Holistiknya dengan nama Sanggar Meditasi & Tanaman Obat “ ADEM ATI “, yakni melakukan pengobatan umum melalui pendekatan Medis, Psikologis dan Farmakognosia. Ternyata kiprah-nya mengembangkan Pengobatan Holistik ini semakin marak diterima masyarakat dengan melalui beberapa kegiatanya seperti: Pelatihan Seni Pemberdayaan Diri “Meditasi ADEM ATI”, Pelatihan Dokter Herbal, dan pengobatan umum yang dilakukan di-klinik Tanaman Obatnya yang bernama Sanggar Meditasi Tanaman Obat “ADEM ATI “. Ramuan-ramuan yang dispesialkan hanya untuk pasiennya ternyata cukup mujarab dirasakanya. Dengan maraknya kegiatan-kegiatan Sanggar “ADEM ATI” yang diasuhnya, akhirnya ia mendirikan badan usaha yang bernama CV. ADEM ATI dan ia sendiri selaku direkturnya. CV.ADEM ATI yang bergerak pada jasa pelatihan, Pengobatan Tradisional, dan penjualan bahan baku ramuan-ramuan tradisional (Serbuk, ekstrak, kapsul dan godokan), ternyata juga semakin berkembang dengan usaha-usahanya.
Dengan konsep ikut siap berpartisiasi menjadi “Pelestari Tanaman Obat Indonesia” CV. ADEM ATI juga melengkapi alat-alat tradisonal Modern sebagai peran pembantu pengobatan herbalnya, seperti; Mesin Akupuntur, Bioenergi, Infra Merah dan Pijat. Semua yang dilakukan CV.ADEM ATI semata-mata dalam rangka ikut serta meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dan aksi-aksi sosialnya.
Disamping itu ia juga telah menerbitkan buku, sebagai sumbangsihnya kepada masayrakat. Sementara Kiprah-Nya telah saat sebelum ia berkecimpung didunia politik, ia memprediksikan calon pimpinan yang dikagumi dan diikuti yakni MEGA – PRO (Megawati & Prabowo) tetapi banyak dari kalangan yang menentangnya, karena tidak mungkin Prabowo berpasangan dengan seorang Wanita. Ya kalau nasib kurang bagus Prabowo akan mengawali dengan eksistensinya sebagai WaPres dulu, ujar Rizki !” ya ternyata benar ! Hari ini kita menyaksikan bahwa MEGA PRO siap menunjukan pengabdiannya pada bangsa ini, kita doakan mereka menang dan dapat mengubah bangsa ini menjadi bangsa yang besar dan kembali memiliki taring di Asia Maupun di Seluruh Dunia. Untuk itu kami mendirikan BKMA sebagai wadah aspirasi politik serta sumbangsih yang bersifat wawasan kebangsaan serta politik yang sehat !”
Atas nama Bangsa dan Negara, semoga kita bisa tampil dinegeri sendiri dengan mengangkat kembali nilai-nilai luhur Nenek Moyang kita, Jadikan kembali negara ini seperti jayanya Majapahit, Sukarno dan Bung Hatta, Suharto dan Adam Malik, Gus Dur dan seabgainya, untuk bangsa tercinta. “CINTA NEGARA SEBAGIAN DARIPADA IMAN” (Al Hadist)

1 komentar:

Anonim mengatakan...

ok mas.......ni ak dah gabung..........



m_for_memik@yahoo.com / http://memikzunainingsih.blog.uns.ac.id

Posting Komentar